5 Kriteria Wedding Organizer yang Pro

5 Kriteria Wedding Organizer yang Pro

Menjadi perancang pesta pernikahan merupakan hal yang menyenangkan, apalagi bila dilakukan dengan perasaan yang senang. Namun sayangnya, pekerjaan ini juga tidak lekang dari tekanan. Supaya pekerjaan sebagai Wedding Organizer tetap bisa dilakukan dengan baik dan profesional, pastikan Anda telah memiliki kriteria berikut ini:

Sabar

Sebagai seorang perencana pernikahan yang sudah bekerja lama di bidang ini, pasti Anda sudah sering bertemu dengan banyak calon pengantin, jadi tahu karakteristik dari calon pengantin dengan baik, bagaimana stresnya mereka dalam merancang pernikahan dan bagaimana permintaan mereka yang tiada akhirnya. Mengetahui akan berkerja sama dengan orang-orang yang sensitive tersebut, seorang WO hendaknya memiliki sifat yang sabar. Penuh kesabaran ketika dikritik oleh pengguna jasa dan bisa menghandle semua situasi yang berantakan dengan sabar.

Terorganisir

Wedding Organizer harus bisa menjalankan semuanya secara terorganisir, tidak bisa menjalankan rancangan pesta pernikahan hanya dengan mengawasinya saja tanpa ikut terjun langsung untuk melihat dan menilai bagaimana cara kerja dari para vendor, apa sudah sesuai keinginan atau belum. Organisir ini bukan sekedar organisir dalam pekerjaan saja, WO pun harus bisa mengatur waktu dengan baik.

Jujur

Jangan menjanjikan hal yang tinggi pada pelanggan, ada baiknya jika Anda bicara dengan jujur, mengungkapkan semua yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan. Terlalu sombong itu tidak baik untuk citra pekerjaan Anda, apalagi jika Anda tidak bisa mewujudkan pekerjaan tersebut dengan baik sesuai yang dijanjikan.

Kreatif

Beberapa calon pengantin seringkali merasa frustasi bila konsep pernikahannya tidak bisa diaplikasikan dengan benar, yang diingkan adalah konsep yang baru dan unik, bukannya konsep biasa yang sering digunakan calon pengantin pada umumnya. Sebagai WO Anda seharusnya bisa bekerja secara keatif, menjalankan keinginan calon pengantin dengan baik, sesuai yang diminta meskipun itu harus menambah beban berat kapasitas otak Anda, untuk memikirkan sesuatu hal yang baru dan unik.

Mengerti

Sangat memungkinkan jika dunia Anda berbeda dengan dunia calon pengantin, jadi tidak heran jika kalian kerapkali mengalami perbedaan pendapat, supaya tidak terjadi perbedaan terus menerus, pastikan untuk saling mengerti.

Sumber: akumoment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *