Manfaat Kesehatan Berjalan Kaki Setiap hari

Apakah Anda menderita sakit sendi, masalah jantung, stres, depresi, atau obesitas? Lalu, cobalah berjalan untuk mengalahkan semua masalah kesehatan Anda. Karena menurut jurnal Medicine and Science in Sports and Exercise , berjalan kaki membantu mengurangi risiko semua penyakit kronis . Kenyataannya, sebagian besar profesional kesehatan lebih suka berjalan di atas berlari karena ini adalah latihan dengan dampak rendah yang mudah terjadi di hati dan sendi Anda. Baca tentang mencari tahu tentang 20 manfaat kesehatan berjalan setiap hari dan pergi, tidak masalah jika Anda berusia 8 atau 80 tahun!

1156_Top 20 Manfaat Walking_shutterstock_309155306

20 Manfaat Berjalan

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Berjalan membantu memperbaiki kesehatan jantung Anda. Ilmuwan Irlandia telah melaporkan bahwa berjalan adalah latihan terbaik untuk orang-orang yang tidak banyak duduk, terutama orang dewasa, untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan kardiovaskular. Dalam studi lain yang dipublikasikan di Journal of American Geriatrics Society, para ilmuwan mengkonfirmasi bahwa pria dan wanita berusia 65 tahun atau lebih, yang berjalan paling sedikit 4 jam setiap minggu, kurang berisiko terhadap penyakit kardiovaskular . Jadi, pastikan berjalan selama 4 jam seminggu untuk menjaga penyakit jantung, penyakit kardiovaskular, dan stroke di teluk.

2. Aids Weight Loss

Berjalan adalah latihan yang bagus dan membantu Anda menurunkan berat badan. Ilmuwan Amerika merancang percobaan di mana pasien obesitas berjalan bersama (sebuah konsep yang dikenal sebagai ‘bus berjalan’) ke tempat tujuan mereka di dalam dan sekitar kota. Setelah 8 minggu, berat badan mereka diperiksa, dan lebih dari 50% peserta kehilangan rata-rata 5 pound. Oleh karena itu, mungkin ide yang bagus untuk mulai berjalan ke dan dari tempat tujuan terdekat Anda, daripada menyetir mobil Anda.

3. Mengatur Tekanan Darah

Berjalan juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Periset dari Wakayama Medical College, Jepang melakukan percobaan pada individu dengan hipertensi ringan, di mana 83 peserta berjalan 10.000 langkah per hari selama 12 minggu. Pada akhir 12 minggu, mereka menunjukkan penurunan tekanan darah yang signifikan dan peningkatan stamina . Bahkan jika Anda tidak mampu menyelesaikan 10.000 langkah per hari, Anda harus berjalan setidaknya 60 menit setiap hari untuk menjaga tingkat tekanan darah Anda tetap dalam pemeriksaan.

4. Perkelahian Kanker

Kanker telah menewaskan lebih dari satu juta nyawa. Gaya hidup yang tidak berpindah-pindah adalah salah satu penyebab kanker, dan inilah tempat berjalan setiap hari dapat membantu Anda. Para ilmuwan telah menemukan bahwa berjalan dapat membantu dalam menurunkan berat badan, sehingga mengurangi risiko kanker. Berjalan telah terbukti bermanfaat bagi mereka yang menjalani perawatan kanker dengan mengurangi efek samping kemoterapi . Bisa juga menurunkan risiko kanker payudara.

5. Meningkatkan Sirkulasi

Percaya atau tidak, berjalan sebenarnya bisa meningkatkan kecerdasan Anda. Berjalan membantu memasok otak dengan jumlah oksigen dan glukosa yang dibutuhkan, yang membantu fungsinya lebih baik. Ini juga menurunkan kadar kolesterol LDL, yang menyumbat arteri, dan karenanya mengurangi risiko stroke. Jadi, berjalan bisa membantu memperbaiki sirkulasi darah dan fungsi otak dan seluler.

6. Mengurangi Resiko Diabetes

Gaya hidup yang tidak berpindah-pindah menyebabkan pertumbuhan eksponensial salah satu penyakit paling umum – diabetes. Para ilmuwan merekomendasikan 3.000 sampai 7.500 langkah sehari untuk mengobati diabetes tipe 2 dan menyarankan agar Anda duduk lebih sedikit dan lebih aktif . Berjalan setiap hari dapat membantu mengendalikan kadar gula darah, yang, pada gilirannya, dapat membantu Anda mencegah diabetes tipe 2.

7. Memperkuat tulang

Tulang Anda cenderung menjadi lebih lemah seiring bertambahnya usia. Tapi kabar baiknya adalah Anda bisa menguatkan tulang Anda dengan berjalan teratur. Latihan berdampak rendah ini mencegah hilangnya kepadatan tulang, sehingga mengurangi risiko osteoporosis, patah tulang, dan cedera. Karena tulang menentukan kerangka kerja kita, tulang yang lebih kuat dan lebih sehat membantu memperbaiki postur, stamina, dan keseimbangan . Berjalan juga bisa mencegah arthritis dan mengurangi nyeri yang menyertainya.

8. Memperkuat Otot

Seperti tulang, Anda juga bisa mengalami kehilangan otot seiring bertambahnya usia. Di sini juga, berjalan dapat membantu Anda dengan memperkuat dan mengencangkan otot Anda dan mencegah kehilangan otot. Berjalan teratur bisa menguatkan otot kaki dan punggung Anda.

9. Meningkatkan Pencernaan

Pencernaan yang tidak benar dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, kembung, konstipasi, diare, dan bahkan kanker usus besar. Karena itu, sangat penting agar sistem pencernaan Anda tetap sehat. Selain menjaga kebiasaan makan dan minum air yang baik, Anda juga harus berjalan kaki untuk memperbaiki pencernaan. Berjalan setelah makan sangat bagus. Ini membantu Anda mengurangi berat badan dan juga mendukung sistem pencernaan Anda .

10. Meningkatkan Fungsi Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh Anda harus berfungsi dengan benar setiap saat untuk mencegah infeksi, penyakit, dan kematian. Berjalan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Berjalan setidaknya 30 menit sehari dapat membantu meningkatkan aktivitas sel kekebalan tubuh, yaitu sel B, sel T, dan sel pembunuh alami . Ini membantu melepaskan sel darah putih pada tingkat yang lebih cepat, sehingga memungkinkan tubuh Anda sembuh dengan cepat.

11. Mencegah Demensia

Demensia adalah kondisi neurologis yang ditandai dengan hilangnya memori dan fungsi kognitif secara bertahap. Hal ini pada akhirnya dapat membuat Anda tidak dapat melakukan fungsi sehari-hari dan sangat bergantung pada orang lain. Berjalan secara teratur dengan kecepatan sedang dapat membantu mencegah demensia, memperbaiki ingatan, dan membangun kepercayaan pada individu yang lebih tua.

12. Meningkatkan Kapasitas Lung

Berjalan juga bisa meningkatkan kapasitas paru-paru Anda. Saat Anda berjalan, Anda menghirup lebih banyak oksigen jika dibandingkan saat Anda tidak bergerak. Pertukaran oksigen dan karbon dioksida ini pada volume yang lebih besar dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru Anda, sehingga meningkatkan stamina dan kinerja olahraga Anda. Bagian yang terbaik adalah, Anda bahkan tidak perlu berlari. Berjalan 60 menit yang sedang berjalan (dengan jeda, tentu saja!) Bisa melakukan triknya.

13. Penundaan Penuaan

Sebuah studi yang dilakukan dengan 17.000 lulusan Harvard menunjukkan bahwa siswa yang berjalan setidaknya 30 menit setiap hari hidup lebih lama dari mereka yang tidak banyak duduk. Berjalan mungkin atau mungkin tidak mengaktifkan enzim telomerase, yang bertanggung jawab untuk menjaga integritas DNA, merupakan faktor penting dalam penuaan, namun membantu mencegah semua masalah terkait usia.

14. Membantu Menghasilkan Vitamin D

Berjalan di pagi hari adalah kesempatan besar bagi tubuh Anda untuk menghasilkan vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk kekuatan tulang dan mencegah kanker, multiple sclerosis, dan tipe diabetes 1. Jadi, sangat penting bahwa Anda mendapatkan paling sedikit 10-15 menit dari paparan sinar matahari pagi, dan berjalan adalah cara terbaik untuk melakukannya.

15. Mengurangi Stres

Berjalan dapat membantu mengurangi tingkat stres dengan memperbaiki sirkulasi, yang pada gilirannya memberikan nutrisi dan oksigen ke sel. Ini juga merangsang reseptor sistem saraf dan menurunkan produksi hormon stres. Pernapasan masuk dan keluar sambil berjalan juga membantu menghembuskan ketegangan.

16. Uplifts Mood

Beberapa penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa aktivitas fisik dapat membantu mencegah depresi. Berjalan sangat dianjurkan oleh dokter dan psikiater untuk membantu mengangkat mood. Jadi, jika Anda merasa tertekan atau sedih, sebaiknya Anda berjalan-jalan dan mendapatkan udara segar untuk merasa lebih baik.

17. Meningkatkan Memori

Ilmuwan Jepang telah menemukan bahwa berjalan dapat membantu memperbaiki ingatan pasien yang lebih tua . Latihan fisik membantu meningkatkan ukuran hippocampus sementara gaya hidup menetap menyusut hippocampus, yang menyebabkan hilangnya ingatan. Jadi, berjalanlah setiap hari untuk memberi kekuatan ingatanmu dorongan yang serius.

18. Meningkatkan Produktivitas

Berjalan secara teratur juga bisa membuat Anda lebih aktif dan energik. Hal ini, pada gilirannya, dapat meningkatkan produktivitas Anda. Baik di sekolah atau pekerjaan, ingatan, kelincahan, dan reaksi Anda terhadap rangsangan yang berbeda akan berubah secara signifikan menjadi lebih baik.

19. Meningkatkan Kreativitas Anda

Berjalan juga membantu meningkatkan kreativitas Anda. Ini membantu menenangkan saraf Anda dan melemaskan otak Anda. Saat Anda berjalan, Anda tidak memiliki tekanan tenggat waktu atau memenuhi harapan tertentu. Ini membantu otak Anda untuk berpikir secara strategis dan dengan cara yang lebih teratur. Jadi, jika Anda terjebak dengan masalah, jalanlah!

20. Membangun Dukungan Sosial

Berjalan dapat membantu Anda membangun dukungan sosial dan membuat teman baru yang akan mendorong Anda untuk berjalan setiap hari. Anda akan menantikan pertemuan mereka. Selain itu, Anda bisa berjalan untuk mendukung tujuan sosial. Pada akhir hari, Anda akan dipenuhi dengan energi dan kedamaian yang positif.

Jelas dari daftar ini bahwa berjalan dapat memperbaiki kesehatan Anda dengan berbagai cara, tapi persiapan apa yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin mulai berjalan? Dijelaskan di bagian selanjutnya.

Apa yang Anda Harus Mulai Berjalan?

Anda perlu beberapa hal dasar untuk berjalan. Inilah daftarnya:

  • Sepatu berjalan
  • Pakaian yang nyaman
  • Sebotol air dan bar energi untuk perjalanan panjang
  • Jika Anda berjalan ke kantor Anda, kenakan pakaian kantor Anda dan sepasang sepatu yang nyaman. Anda bisa mengganti alas kaki nanti di kantor.
  • Jaket anti air
  • Motivasi – Benar-benar diperlukan setidaknya 5 hari pertama. Mari saya jelaskan lebih banyak tentang hal itu di bagian selanjutnya.

Bagaimana untuk tetap termotivasi untuk berjalan?

  • Mintalah seorang teman untuk bergabung dengan Anda dalam rutinitas latihan baru Anda.
  • Berjalan anjing Anda di pagi atau sore hari.
  • Pergilah berjalan-jalan dengan teman atau keluarga Anda di malam hari atau setelah makan malam.
  • Berjalanlah ke toko kelontong terdekat atau tempat terdekat.
  • Pikirkan uang yang bisa Anda hemat dengan berjalan kaki.
  • Gunakan perencana jalan untuk mengetahui rute berjalan terbaik, mengukur denyut jantung, kalori yang terbakar, menghitung langkah, dll.
  • Jelajahi jalan yang berbeda setiap hari.
  • Bergabunglah dengan kelompok berjalan.
  • Ikuti perjalanan hiking.
  • Berjalan untuk tujuan sosial.

Tip berguna

Jika Anda baru berjalan kaki, Anda tidak bisa berjalan untuk jarak jauh dengan segera. Jadi, hentikan rutinitas berjalan Anda. Mulailah dengan berjalan kaki 10 menit setiap hari. Perlahan-lahan meningkatkan durasi ini menjadi 30 menit sehari. Kemudian, Anda bisa berjalan 30 menit di pagi hari dan 30 menit di malam hari. Anda juga harus secara bertahap meningkatkan kecepatan berjalan Anda. Bila Anda cukup nyaman, Anda bisa mencoba berjalan 10.000 langkah sehari. Istirahat yang diperlukan di antaranya. Dan, tentu saja, jagalah agar tetap terhidrasi.

Sekarang setelah kita mempermudah pekerjaan Anda dengan memberi tahu Anda tentang semua manfaat kesehatan berjalan, apa yang Anda perlu jalani, dan bagaimana agar tetap termotivasi, kenakan sepatu berjalan Anda dan berjalan-jalanlah yang akan membuat Anda lebih baik daripada menonton TV di rumah Semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *