Soal Gaya Tendangan Bebas, Pirlo Contek Legenda MU

New York – Andrea Pirlo punya pengakuan menarik setelah memutuskan gantung sepatu. Legenda sepak bola Italia itu mengaku kerap mencontek gaya tendangan bebas eks gelandang MU, David Beckham.

Pirlo sempat main bareng Beckham selama dua periode di San Siro. Ia pun banyak belajar dari Beckham yang jago tendangan bebas.

“Di Milan kami memiliki David Beckham, Ronaldinho, Clarence Seedorf, banyak eksekutor bagus. Kami berbicara satu sama lain, kami saling memperhatikan dan kami saling mencuri rahasia,” kata Pirlo seperti dilansir L’Equipe.

“Saya juga biasa menonton tendangan bebas Juninho tanpa bisa mengetahui bagaimana cara dia melakukannya. Saya mencoba dan mencoba, sampai akhirnya saya punya teknik tersendiri. Saya sendiri mencoba semua jenis tendangan bebas.”

Pirlo dikenal sebagai eksekutor tendangan bebas kelas dunia. Ia bisa memberikan umpan dengan akurat melalui sepak pojok atau tendangan bebas.

Ia juga sangat jago mencetak gol dari free kick, baik dari jarak dekat maupun jarak jauh. Kehebatan itu tak lepas dari tekniknya yang sangat brilian.

“Saya sering siap untuk merayakan gol lewat tendangan bebas, sebelum bola masuk ke gawang. Dengan menilai arah bola, saya tahu secara pasti apakah ini akan menjadi gol atau tidak,” Pirlo menambahkan.

Rekor di Serie A

Pirlo merupakan pemegang rekor gol tendangan bebas terbanyak di Serie A dengan koleksi 28 gol. Ia memegang rekor itu bersama Sinisa Mihajlovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *